Advertising
Semakin banyaknya perusahaan yang membuat berbagai produk maupun jasa menjadikan ramainya kancah perbisnisan , tentu saja setiap perusahaan akan bersaing guna memperoleh keuntungan sebesar besarnya, untuk menunjang hal tersebut maka perlulah sebuah cara memperkenalkan produk atau jasa yang dimiliki oleh perusahaan karena barang atu roduk yang dibuat tak akan dikenal bila tidak di pasarkan maka itu perlu adanya sebuah cara atau metode yang digunakan perusahaan guna memperkenalkan produk ataupun jasa yang mereka punya, keberadaan Advertising atau periklanan tentu saja sangat di perlukan dalam hal ini .
Advertising atau periklanan
sendiri sebenarnya merupakan sebuah komunikasi yang berbentuk persuasive untuk
menyampaikan informasi berikut brand , produk maupun jasa yang ditujukan kepada
khalayak guna membuat khalayak mengikuti kemauan pengiklan tentu saja tujuan
akhirnya adalah agar konsumen mau membeli produk dan jasa yang kita jual.
Untuk itu dalam melakukkan pembuatan iklan atau advertising kita perlu menggunakan strategi demi menunjang keberhasilan suatu iklan yang kita buat, strategi iklan umumnya adalah menentukan siapa targetnya dan bagaimana bentuk iklan yang akan kita buat, untuk membuat khalayak tertarik, misalnya saja dengan menggunakan gambar ataupun kata kata unik sehingga khalayak antusias dengan iklan yang kita buat.
Iklan bisa di katakan berhasil
bila sebuah pesan iklan yang kita sampaikan bisa di terima dan tertanam di
benak khalayak, maka dari itu merancang konsep iklan bukanlah perkara mudah
karena kita harus tahu dulu siapa dan bagaimananya audience yang kita sasar
selain itu juga apa yang akan kita bangun dalam iklan tersebut misalnya saja
brand image, brand awareness dll.
No comments:
Post a Comment