Pages

Translate

Monday, May 20, 2013

Branding

Branding adalah merupakan cara dimana kita menerapkan strategi yang terpusat guna membagun suatu brand agar brand tersebut dapat melekat  di benak konsumen yang nantinya akan berpengaruh pada pola pikir dan cara pandang masyarakat akan brand yang kita kenalkan pada mereka. Branding bukan saja hanya sekedar promosi namun dalam aspek yang menyeluruh dimana kita mengajak orang agar lebih mudah mengenal dan mengidentifikasi produk kita di pasaran nantinya. dalam membangun branding racikan stategi jitu tentunya sangat di butuhkan. Tidaklah main - main dalam melaksanakan branding karena dengan melakukkan branding kita bisa membentuk image positif atau negatif nantinya pada brand kita. Tentunya bila kita berhasil melakukkan branding ini akan berpengaruh sebagai daya dongkrak untuk penjualan perusahaan nantinya.

Branding dengan menggunakan Social Media.
Media social memang bisa menjadi pilihan utama pada saat ini karena dengan semakin canggihnya tekhnologi pada saat ini dimana hampir kebanyakan kalangan memiliki smartphone yang mampu mengakses berbagai social media. seperti Twitter, Facebook,dll. Dengan melakukkan online Branding pada social media tentunya pertama, menghemat biaya kita dalam beriklan. selain itu dengan menggunakan media social tentunya kita berusaha mendekatkan diri pada konsumen dimana konsumen bisa ber interaksi langsung dengan kita, dan kita bisa mengetahui apa saja yang di inginkan konsumen.
  
Media Social yang bisa anda gunakan untuk melakukkan branding :
1. Youtube
Youtube merupakan media social yang berbasis video, media ini sangat baik digunakan untuk menampilkan iklan meskipun dalam durasi panjang sekalipun. sehingga tak menghabisakan dana besar, namun buatlah semenarik dan sekreatif mungkin agar dapat menarik perhatian dan menimbulkan kepercayaan pelanggan.
2. Twitter, Facebbok, dan Jejaring sosial lainnya.
Situs jejaring social kini telah banyak bertebaran di dunia maya yang dimana semua dapat di akses secara gratis hanya dengan membuat accountnya. ini bisa menjadi media, dimana anda bisa berkomunikasi langsung dengan konsumen, menjawab komplen, dan melakukkan penjualan online atau memberikan berbagai informasi terbaru.
3. Membangun Website yang Interaktif
Dengan membuat sebuah website yang interaktif anda bisa lebih leluasa dalam memberitahu produk , informasi terbaru, ataupun promo yang ada dengan lebih jelas dan lengkap selain itu website juga bisa menjadi store dan juga tempat anda berkomunikasi dengan konsumen.Bila semakin update website anda maka kepercayaan konsumen akan brand anda juga akan meningkat

Yang terpenting dari semua hal dalam melakukkan branding adalah :
- Meskipun tujuan utamanya adalah penjualan. namun tidak semua demikian , Mungkin saja bisa memberikan benefit serta nilai tambah bagi pengguna.
- Penjualan produk memang penting, namun membangun loyalitas pelanggan dan hubungan baik dengan konsumen juga penting dan sangat harus di perhatikan agar mereka tak berpindah ke produk atau brand lain.